5 Aplikasi Transportasi Online Terpopuler Di Indonesia

5 Aplikasi Transportasi Online Terpopuler Di Indonesia. Saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kegiatan apapun yang kita lakukan menggunakan teknologi. Apalagi saat ini maraknya gadget yang digunakan masyarakat di dunia. Gadget yang saat ini begitu buming dimasyarakat khususnya Indonesia adalah smartphone.

Banyaknya pengguna smartphone saat ini membuat para pebisnis mempunyai berbagai macam ide yang menggunakan aplikasi berbasis online. Dan saat ini lagi bumingnya aplikasi transportasi online di Indonesia. Dengan adanya aplikasi transportasi online di Indonesia ini dapat mempermudah kegiatan masyarakat sehari-harinya.

Sehingga saat ini masyarakat tidak perlu susah payah keluar rumah untuk membeli sesuatu apalagi sampai macet-macetan dijalan. Untuk aplikasi transportasi online ini saat ini yang tersedia kebanyakan transportasi beroda dua seperti sepeda motor.

Namun saat ini tidak hanya tersedia transportasi online beroda dua saja, saat ini banyak aplikasi yang menyediakan transportasi online beroda empat.  Banyak kemudahan  yang diberikan pada aplikasi transportasi online tersebut ini, banyak masyarakat yang beralih dari awalnya yang menggunakan kendaraan pribadi dan malah menggunakan 5 aplikasi transportasi online tersebut.

Aplikasi Transportasi Online

gojek
Sumber: Google Play

Nah anda pasti penasaran kan apa saja kira-kira aplikasi transportasi online terpopuler di Indonesia?. Nah berikut ini kita akan memberikan 5 aplikasi transportasi online terpopuler di Indonesia saat ini:

  1. Go-Jek

Aplikasi Go-Jek ini telah banyak dikenal oleh masyarakat diseluruh Indonesia. Aplikasi Go-Jek ini merupakan salah satu perusahaan aplikasi transportasi online yang ada di Indonesia. Bisa dibilang Go-Jek ini sebagai aplikasi pertama yang melayani transportasi online di Indonesia. Aplikasi yang satu ini tersedia hanya di smartphone dan Android saja dengan semua perangkat smartphone seperti iOS, Windows phone. Go-Jek ini menyediakan berbagai menu seperti antar jemput penumpang, kirim barang, belanja makanan yang tentunya tarif pembayaran disesuaikan dengan jarak kilometer.

  1. Grabbike

Grabbike merupakan salah satu perusahaan yang berjalan di bidang transportasi online. Perusahaan yang satu ini berasal dari Malaysia dengan nama Grab Taxi. Dan saat ini aplikasi ini telah tersedia di Indonesia. Dan sistem aplikasi ini hampir sama dengan Go-Jek yang menggunakan smartphone dan Android.

  1. Uber

Aplikasi Uber ini berasal dari Amerika Serikat yang mempermudah penumpang untuk mendapatkan taksi. Aplikasi yang satu ini namun belum banyak ditemukan di Indonesia. Namun masyarakat indonesia kurang senang menggunakan aplikasi yang satu ini karena sistemnya yang sedikit rumit.

  1. Ojek Syar’i

Ojek Syar’i ini adalah aplikasi transportasi online yang memang dikhususkan untuk para wanita apalagi yang muslimah. Aplikasi Syar’i ini sistemnya hampir sama dengan Aplikasi transportasi online lainnya dengan menggunakan smartphone dan Android.

  1. Bangjek

Aplikasi Bangjek ini adalah salah satu aplikasi transportasi online beroda dua. Sistem pembayarannya disesuaikan dengan jarak tempuh dari lokasi awal. Untuk tarif Bangjek ini Rp. 4.000, dan setiap meternya selanjutnya anda akan membayar Rp. 3.400 saja. Selain itu Bangjek ini juga menyediakan fasilitas Wifi gratis saat berboncengan.

Ulasan diatas adalah 5 Aplikasi transportasi online terpopuler di Indonesia yang jasanya telah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat mempermudah kegiatan masyarakat. Selain itu pula penggunaannya yang mudah dan efektif serta harga yang ditawarkan murah.

Oke nih pembahasan kali ini mengenai 5 Aplikasi Transportasi Online Terpopuler Di Indonesia cukup sampai sini. Ikutin terus info kita selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *