Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Trend Fashion

sekarangaja.com – Harus bisa diakui jika memang perkembangan fashion selalu terjadi di setiap waktunya. Trend fashion dari tahun ke tahun pasti mengalami perubahan. Terjadinya perkembangan fashion juga tidak lepas dari kebanyakan orang yang selalu ingin mengenakan busana dengan model paling anyar dan tidak itu-itu saja. Nah, perubahan trend ini sendiri pastinya ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Apa saja faktornya ? Berikut ini ulasannya :

Media Massa – Faktor pertama yang memperngaruhi perkembangan trend fashion adalah media massa. Harus bisa diakui memang kalau media massa sangat memberikan dampak terhadap pekembangan masyarakat, tidak terkecuali juga dalam hal fashion. Semakin banyaknya media elektronik seperti sosial media yang sekarang ini sudah hampir dimiliki oleh setiap orang telah banyak yang menyajikan info-info terkait fashion terbaru di era kini. Bukan cuman itu saja, media cetak pun demikian pula.

Entertainment – Dunia entertainment atau hiburan jelas menjadi salah satu yang berpengaruh terhadap perkembangan fashion. Para selebritis yang kerap hadir menghiasi layar kaca maupun hadir di berbagai media lantas menjadikan banyak orang mengidolakannya sampai dengan turut mengikuti trend busananya juga. Sementara selebritis mengikuti trend bisa dikatakan sebagai sebuah keharusan, apalagi dalam hal fashion. Ditambah lagi di Indonesia saat ini yang sedang banyak diidolakan oleh masyarakat adalah boy band dan girl band yang kerap menyuguhkan tampilan fashion gaya-gaya Korea dan Jepang. Para musisi musisi dari negara-negara tersebut juga sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mengidolakan serta mengikuti trend sang idola pun menjadi sebuah kebiasaan.

Bisnis – Satu hal lagi yang menjadi faktor perkembangan trend fashion adalah dunia bisnis. Semakin kesini semakin banyaknya permintaan pasar terhadap fashion terbaru yang tengah berkembang di era kini menjadikan para pemain bisnis pun perlu untuk menurutinya dengan tujuan tidaklah lain demi mengembangkan bisnis fashionnya yang lebih dan juga memperoleh keuntungan. Setiap pelaku bisnis di bidang fashion pastinya akan berlomba-lomba merancang busana terbaru dan terbaik sesuai dengan era kini yang akhirnya menjadikan munculah trend fashion fashion yang digandrungi oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *