Destinasi Wisata di Manado yang Menarik Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata
Destinasi Wisata di Manado yang Menarik Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata di Manado yang Menarik Untuk Dikunjungi

Manado merupakan salah satu daerah di Indonesia yang telah dikenal dengan potensi wisatanya yang besar. Menjadi ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Manado mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak jarang wisatawan domestik asal Indonesia sampai dengan mancanegara memilih Manado sebagai tujuan untuk berwisata. Bahkan Manado punya tempat wisata yang sudah diakui oleh mata dunia. Nah, untuk lebih lengkapnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Manado yang sangat menarik :

1. Taman Laut Bunaken
Nah, inilah tempat wisata di Manado yang sudah diakui oleh dunia. Taman Laut Bunaken merupakan obyek wisata yang sudah sangat terkenal bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga di mancanegara. Taman Laut Bunaken telah ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2005 silam sebagai salah satu warisan dunia. Predikat tersebut sangat pantas didapatkan oleh Taman Laut Bunaken karena tempat yang satu ini sangat kaya akan biota laut yang indah. Anda bisa menjumpai ribuan biota laut dari ratusan spesies. Ikan-ikan laut yang cantik sampai dengan terumbu karangnya yang beraneka ragam adalah pemandangan bawah laut yang indah di Bunaken ini. Ada puluhan titik selam untuk kegiatan snorkeling.

2. Pantai Malayang
Masih dengan destinasi wisata alamnya, Manado punyai Pantai Malalayang dengan penawaran suguhan penorama laut lepas yang indah. Jaraknya sangat dekat dengan pusat kota Manado, yakni hanya 4 kilometer saja. Ombak di pantai ini relatif cukup tenang sehingga juga aman untuk anda yang ingin bermain-main air pantai. Selain itu anda juga bisa menikmati kuliner khas Pantai Malalayang yang lezat.

3. Arung Jeram Sawangan
Bagi anda pecinta alam dan ingin tempat wisata yang menantang, di Manado ada Arung Jeram Sawangan. Arus sungai yang deras sangat menarik untuk melakukan kegiatan Arung Jeram. Panjang lintasan sungai yang dapat anda tempuh kurang lebih 9 kilometer. Untuk para pemula anda akan didampingi oleh pemandu. Selama menyusuri sungai anda bakal disuguhkan panorama alam yang indah di sekitar dengan pepohonan rimbun yang menyejukkan.

4. Taman Wisata Tandurusa
Destinasi wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Aertembaga. Anda bisa menjumpai beragam satwa khas Sulawesi. Seperti tarsius yang sudah terkenal menjadi ikon dari Sulawesi Utara. Tarsius sendiri merupakan hewan yang agak mirip dengan monyet namun ukuran Tarsius sangat kecil, kurang lebih adalah 15 centmeter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *