Gili Meno, Surga Kecil di Lombok yang Masih Tersembunyi

Indonesia.Travel – Gili meno, surga kecil di Lombok – Berwisata ke Lombok bisa menjadi alternatif jika Anda tidak begitu suka dengan komersialisasi Bali. Di sini, Anda mungkin pernah mendengar tentang tempat wisata terkenal seperti Gili Trawangan maupun Gili Air. Tapi sebenarnya di Lombok ada 3 macam Gili yang berbeda yang bisa Anda kunjungi. Gili ketiga ini sangat cocok untuk Anda yang ingin kabur dari keramaian. Namanya adalah Gili Meno.

Meski tak seterkenal kedua Gili lain yang ada di Lombok, Gili Meno memiliki daya tariknya tersendiri. Suasananya sangatlah damai dan juga tenang, jauh dari suasana pantai di Bali yang cenderung ribut dan penuh sesak. Gugusan karang di Gili satu ini juga sangat indah, dengan air laut yang sangat jernih dan berwarna biru. Di sinilah tempat yang sangat cocok kalau Anda ingin tahu keragaman biota laut yang dimiliki Indonesia.

Tidak banyak kegiatan yang ada di Meno, yang memang menjadi daya tariknya karena kebanyakan orang yang ke sini memang ingin bersantai. Tapi bukan berarti di sini tak ada hiburan sama sekali. Anda bisa melakukan kegiatan ini:

• Jalan-jalan menikmati keindahan alam Meno yang sangat berharga.
• Mengikuti berbagai kegiatan di pantai yang akan menyatukan banyak orang.
• Menyelam atau snorkeling, terutama di tempat-tempat di mana Anda bisa melihat langsung kekayaan biota laut. Anda bisa melihat sendiri bagaimana kayanya keindahan alam di Meno yang masih relatif terjaga dan belum terganggu banyak hal.
• Mengunjungi Taman Burung yang berada di pusat desa pemukiman penduduk. Di dalamnya Anda akan menjumpai lebih dari 300 burung-burung yang tinggal di alam terbuka.
• Anda juga bisa ikut mendukung penyelamatan penyu dengan berkunjung ke penangkaran penyu. Silahkan berjalan-jalan dan membuat donasi.

Seperti yang Anda lihat, meskipun Gili Meno tak terlalu diketahui oleh banyak turis, namun ada cukup banyak kegiatan di sini yang akan membuat Anda sibuk. Setelah itu, Anda bisa kembali bersantai menikmati indahnya Lombok. Setelah itu, aturlah perjalanan Anda dan putuskan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi berikutnya dengan melihat inspirasi di situs Indonesia.travel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *