Hal-Hal Menarik Seputar Kota Yogyakarta | Indonesia.Travel

Indonesia.Travel – Hal-hal menarik seputar Kota Yogyakarta – Menjadi sebuah daerah istimewa tentu bukan hanya sebuah nama. Kota yogyakarta merupakan kota bersejarah dan memberikan sumbangsih perkembangan pendidikan nasional di Indonesia. Siapa yang belum pernah mendengar nama Ki Hadjar Dewantara? Beliau merupakan sosok inspiratif di dunia pendidikan. Selain terkenal sebagai kota pendidikan, DIY juga memiliki banyak sejarah baik itu pada masa penjajahan maupun pra sejarah.

  • Mengenal Kota Yogyakarta

Kini kota Jogja dipenuhi oleh banyak pendatang dari berbagai provinsi. Mereka bertujuan untuk mengemban ilmu di kota budaya ini. Terlebih lagi biaya hidup amat murah dan nyaman. Tersebar banyak sekali warung-warung dengan harga terjangkau. Warung Burjo merupakan pilihan populer bagi mereka yang ingin berhemat. Tak dapat dipungkiri, perkembangan rumah kos menjadi semakin cepat. Tujuannya untuk memfasilitasi para mahasiswa yang singgah dan belajar di kota Yogyakarta.

Jika seputar tempat wisata, kota yogyakarta memiliki segudang pilihan. Banyak pilihan pantai seperti Parangtritis, Depok, Indrayanti, dan lain sebagainya. Ingin merasakan sejuknya suasana pegunungan, ada tempat wisata Kaliurang. Di tengah kota juga terdapat Kraton Yogyakarta, yang juga merupakan tempat tinggal sultan DIY. Belum lagi pusat perbelanjaan di Malioboro. Sungguh kota yang menarik!

  • Beragam Daya Tarik Unik

Tidak ada salahnya mengenal sedikit sejarah kota ini. Yogyakarta sempat menjadi ibukota RI pada tahun 1946 hingga 4 tahun kemudian. Masuknya budaya modern telah mengubah beberapa sisi kota Yogyakarta. Terdapat banyak mall dan hotel di seluruh penjuru kota Jogja. Meski demikian, budaya lokal masih bertahan. Info selanjutnya bisa dilihat di INDONESIA.TRAVEL BELANDA.

Kelebihan lain terletak pada segi kuliner. Makanan tradisional paling terkenal bernama gudeg. Kawasan Wijilan menjadi pusat menikmati kuliner tersebut. Masih banyak pilihan kuliner lain seperti jadah tempe, tiwul, bakpia, dan lain sebagainya. Taka da yang bisa mengalahkan sensasi makan di pinggir jalan disertai alunan musik para pengamen.

Kota yogyakarta juga terkenal dengan penduduk lokal yang ramah. Mereka semua sopan dan baik. Turis nasional maupun asing selalu terkesan dengan keramahan penduduk sekitar. Kota Jogja menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman berwisata Yogyakarta tak terlupakan. Pantas saja kota ini selalu ramai oleh wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *