Indonesia bebaskan visa

Langkah Pemerintah Indonesia untuk mengambil keputusan kebijakan bebas visa untuk turis asing dari 30 negara adalah salah satu usaha untuk tingkatkan daya tarik wisata di Indonesia Pada awal mulanya, pemerintah telah membebaskan visa untuk 15 negara. Jadi dengan kebijakan ini, keseluruhan ada 45 negara yang bebas visa.

Menurut pembicaraan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang diambil dari halaman Kompas. com, dianya optimis bahwa jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bakal makin bertambah dengan ditambahnya jumlah negara bebas visa ke Indonesia.

“Tahun 2015, kami beranikan diri melompat dengan tujuan 12 juta, serta th. 2019 mesti menembus angka 20 juta wisman. Rata-rata per th. naik 16 %, tujuan yang sangatlah optimistis, ” tuturnya.

sampai kini ketentuan bebas visa telah berlaku untuk wisatawan asal Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Hong Kong Special Administration Region (Hong Kong SAR), Makau Special Administration Region (Makau SAR), Chili, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, serta Myanmar.

Adapun daftar 30 negara baru yang bakal bebas visa yaitu lokasi Asia Pasifik seperti Tiongkok, Jepang, serta Korea Selatan. Lokasi Amerika yaitu Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, serta Meksiko. Lokasi Eropa, Timur Tengah, Afrika : Rusia, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Ceko, Qatar, UEA, Kuwait, Bahrain, Oman, serta Afrika Selatan. Kebijakan bebas visa untuk 45 negara ini gagasannya bakal diberlakukan mulai April 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *