Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan

Aloe vera alias lidah buaya telah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat luar biasa, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Saking banyaknya manfaat aloe vera, produk kecantikan sekarang ini seakan berlomba-lomba dalam mengeluarkan varian berbahan aloe vera. Bentuk dari tanaman ini sendiri tampak seperti kaktus, akan tetapi durinya berisi lendir yang kaya akan manfaat. Dalam lendir inilah terkandung aneka vitamin, mineral dan zat penting lain yang bisa memberi efek positif bagi kecantikan kulit, rambut, kuku hingga bibir. Kita bisa menggunakan aloe vera secara tradisional dengan langsung mengambil lendirnya ataupun memakai produk siap pakai yang kini sudah banyak beredar di pasaran.

 

  1. Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Lidah buaya yang kaya akan zat anti iritasi, anti peradangan serta anti bakteri ini adalah obat yang tepat untuk menyembuhkan jerawat pada wajah dan sekaligus menghilangkan bekasnya. Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, menghaluskan kulit wajah sampai dengan mengecilkan pori-pori pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat aloe vera ini, belah lidah buaya dan ambil bagian tengahnya yang berlendir. Tempel atau usapkan pada seluruh bagian wajah. Diamkan kira-kira 30 menit lalu bilas sampai bersih.

 

  1. Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Tubuh

Selain untuk wajah, lidah buaya juga sangat banyak manfaatnya bagi kulit tubuh secara keseluruhan. Termasuk di antaranya adalah fungsi lidah buaya sebagai tabir surya alami, mengobati sengatan sinar matahari di kulit hingga melembabkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit hingga menghilangkan bekas luka yang ada di kulit. Aneka manfaat aloe vera ini tak lepas dari zat anti iritasi serta vitamin yang ada dalam lendir lidah buaya. Cara penggunaan pada tubuh hampir sama seperti penggunaan lidah buaya pada wajah. Belah lidah buaya menjadi dua lalu ambil lendir untuk diaplikasikan pada seluruh kulit.

 

  1. Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut dan Bibir

Lidah buaya juga memiliki ragam manfaat bagi rambut. Di antaranya adalah untuk menghitamkan rambut dan membuatnya lebih berkilau. Selain itu, rambut juga akan dikuatkan dari akarnya, mencegah terjadinya kerontokan hingga menghilangkan ketombe. Aneka manfaat ini bisa diperoleh dengan menjadikan lidah buaya sebagai masker rambut. Belah lidah buaya dan keluarkan lendirnya. Aplikasikan lendir pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kira-kira 30 menit dan bilas lalu pakai shampo seperti biasanya. Gunakan masker rambut ini dua hari sekali. Manfaat aloe vera untuk bibir di antaranya adalah menghaluskan bibir yang pecah-pecah, membuat bibir merona kemerahan secara alami serta melembabkan bibir. Aplikasikan lendir lidah buaya pada bibir tiap hari untuk mendapatkan aneka manfaat di atas.

 

Aneka manfaat di atas membuat tanaman lidah buaya banyak dicari agar dapat menjadi perawatan alami sehari-hari. Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah, lidah buaya juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Bahkan, lidah buaya dapat pula digunakan untuk membersihkan aneka peralatan rumah tangga karena adanya zat anti bakteri di dalamnya. Piring, gelas, wajan hingga panci akan dapat semakin bersih dan mengkilap berkat zat pembersih yang dilengkapi ekstrak lidah buaya. Kita bisa mendapat manfaat aloe vera ini dari produk Sunlight. Kandungan dalam Sunlight tak sekadar jeruk nipis saja namun dilengkapi aloe vera alias lidah buaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *