Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Buah-Buahan

Bagi wanita perawatan terhadap kulit terutama untuk memutihkan kulit menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan karena berkaitan dengan penampilan dan kecantikan. Memiliki kulit yang sehat, bersih, putih, mulus adalah hal yang paling diidamkan oleh setiap wanita. Mereka akan lebih percaya diri dalam berekspresi dan melakukan kegiatan sehari-hari dengan kulit yang bersih dan sehat. Banyak upaya yang dilakukan oleh setiap wanita untuk bisa menghasilkan kulit yang bersih, putih dan segar. Dari perawatan yang biasa saja sampai dengan perawatan yang mahal telah dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih mulus. Namun, terkadang bisa menimbulkan efek samping jika bahan yang digunakan dalam perawatan tidak cocok dan hasilnya tidak menjadi maksimal jika terlalu banyak zat kimia yang diserap oleh kulit.

Sebenarnya untuk memiliki sebuah kecantikan bisa dilakukan secara alami, begitu juga dengan perawatan kulit. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah secara rutin  dengan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan buah yang sudah banyak dibuktikan hasilnya. Ada beberapa buah-buahan yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit secara alami, antara lain :

  1. Bengkoang

Bengkoang sudah dikenal sebagai buah yang memiliki manfaat banyak untuk kulit. Salah satunya adalah berguna untuk memutihkan kulit, karena bengkoang ini memiliki kandungan yang sangat kaya dengan vitamin B dan C. Adanya vitamin C pada bengkoang ini memberikan manfaat pada kulit agar sel-sel kulit dapat melakukan regenerasi secara cepat. Bengkoang juga sudah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan.

  1. Alpukat

Buah kedua yang bisa digunakan untuk membuat kulit putih dan cerah bersinar adalah alpukat. Alpukat ini memiliki kandungan mineral, vitamin, dan minyak alami yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kesehatannya. Selain itu, buah ini juga mampu memutihkan dan mencerahkan kulit secara cepat dan hasilnya pun memuaskan. Anda bisa membuat ramuan ini dari alpukat yang telah diblender dan mengoleskannya pada seluruh kulit tubuh serta dibiarkan selama 10 sampai 15 menit. Cara ini bisa digunakan rutin pada waktu setelah mandi.

  1. Pepaya

Pepaya dipercaya sebagai buah yang mampu menangkal radikal bebas dan sebagai antioksidan. Manfaat buah ini memiliki peran dalam membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit yang telah mati.

  1. Mentimun

Selanjutnya adalah mentimun yang sudah dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar dan sehat. Mentimun ini memiliki kandungan yang kaya akan mineral dan vitamin, bermanfaat untuk menjaga kesegaran kulit. Buah ini juga menghambat pigmentasi kulit dan mampu menghilangkan lingkar mata hitam.

Selain itu, untuk memutihkan kulit Anda juga bisa menggunakan produk perawatan kulit seperti Vaseline yang lebih praktis dan cukup murah. Anda bisa menggunakan secara rutin untuk menjaga kulit Anda tetap sehat walau harus beraktifitas dibawah terik matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *