Menilik Cerita Dibalik Lagu Rendy Pandugo 7 Days

Rendy Pandugo merupakan salah satu musisi tanah air yang namanya semakin melejit terutama setelah ia berkolaborasi dengan Isyana Saraswati dan Afgan. Awalnya ia kerap meng-cover lagu terutama lagu milik John Mayer dan diunggah di beberapa media. Tak heran karena hal tersebut ditambah dengan petikan gitarnya yang indah, Rendy kerap disebut sebagai John Mayer-nya Indonesia. Lagu Rendy Pandugo yang menjadi awal mula karirnya sebagai soloist adalah Sebuah Kisah Klasik di tanggal 10 Juni 2016.

rendy pandugo
Sumber : hot.detik

Setelah sebuah kisah klasik diluncurkan dimana lagu tersebut merupakan cover dari lagu Sheila on 7, ia kemudian merilis single miliknya di tanggal 2 November 2016 dengan judul I Dont Care. Lagu tersebut adalah lagu utama dari album miliknya yang ia rilis pada tahun 2017 yang bertajuk The Journey. Dengan dibantu oleh temannya yaitu Leody Akbar, pria yang lahir di Medan 7 Mei 1985 ini menceritakan jika rekaman dari single I Dont Care bertempat di Swedia.

Selain I Dont Care, di dalam album yang memiliki 11 lagu tersebut, terdapat lagu yang berjudul 7 Days. Terdapat cerita di lagu yang menggunakan judul dalam bahasa Inggris tersebut. Alasannya adalah karena Rendy mempunyai nazar dimana apabila ia diberi kesempatan mengeluarkan album solo, Rendy akan membuat 1 hal yang ia belum pernah lakukan yaitu membuat lagu yang berbahasa inggris.

Lagu Rendy Pandugo yang berjudul 7 Days dimana ia mengeluarkan video dengan lirik yang sudah bisa ditonton, Rendy memiliki video musik 7 Days yang berbeda dengan versi lirik yang dikeluarkan setelah lebaran. John Meyer-nya Indonesia ini mengungkapkan jika lagu 7 Days ini adalah lagu yang enak untuk didengarkan sehari-hari karena ada makna yang terkait dengan kehidupan sehari-hari. Tidak hanya lagu 7 Days yang anda bisa dengarkan di The Journey yang merupakan album yang sebenarnya liriknya sudah ditulis di tahun 2015, namun juga lagu yang lainnya bahkan Rendy juga menyiapkan single setelah 7 Days yang ia bawakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *