Penyebab Biang Keringat Pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Biang keringat pada bayi merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan bayi. Bintik – bintik kecil yang disertai warna merah dan rasanya yang gatal bahkan juga panas ini membuat bayi ssering rewel dan juga menangis parah. Cara mengatasinya pun juga bisa dibilang sederhana namun memiliki pengaruh yang besar pada kesembuhan ruam pada bayi ini. Seperti misalnya memberikan bedak bayi pada kulit yang terkena biang keringat. Memilih bedak bayi yang aman juga wajib dilakukan karena kulit bayi yang sangat sensitif terhadap kuman dan juga bakteri. Berikan baby powder yang sangat aman untuk bayi karena terjamin mutu dan juga kualitasnya.

Penyebab Biang Keringat Pada Bayi

Beberapa penyebab biang keringat pada bayi diantaranya sebagai berikut :

  1. Pengaruh iklim

Biasanya, kemunculan biang keringat disebabkan karema faktor suhu dan lingkungan yang tidak menentu seperti cuaca panas ataupun lembab.

  1. Pakaian

Menggunakan pakaian yang tidak menyerap keringat dengan baik, maka akan membuat tubuh menjadi kepanasan. Hal inilah yang mampu meningkatkan resiko terkena biang keringat.

  1. Melakukan aktivitas yang berlebihan

Seperti misalnya melakukan olahraga yang berlebihan, membuat keringat muncul banyak sehingga menyebabkan terjadinya biang keringat.

Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Seperti pepatah “setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya”, hal ini memang benar karena cara mengatasi biang keringat pada bayi juga cukup mudah untuk dilakukan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Jagalah kondisi kulit bayi anda agar tetap dingin
  • Jangan memberikan pakaian yang terlalu ketat pada bayi
  • Berikan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik
  • Hindarkan bayi dari suhu panas yang berlebihan
  • Hindarkan bayi dari suhu lembab yang berlebihan
  • Berikan pakaian yang longgar untuk bayi
  • Jangan sering – sering menggendong bayi

Nah, itu tadi juga beberapa manfaat dalam mengatasi biang keringat pada bayi. Pastikan juga merawat kulit bayi dengan benar, karena kulit bayi yang terlalu sensitif dengan apapun. Jika perlu, gunakan lotion bayi yang aman karena mampu membuat kulit bayi terasa lebih sehat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *