Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate ayam merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di Indonesia. Hampir di banyak tempat di Indonesia memiliki makanan jenis ini. Rasanya yang enak serta lezat menjadi salah satu alasannya. Makanan ini pun dapat dengan mudah dibuat. Selain itu untuk membuatnya membutuhkan bahan yang juga mudah ditemui. Sate merupakan makanan yang cukup banyak di buat oleh masyarakat Indonesia. Sate menjadi makanan kegemaran bagi berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak banyak yang menyukai sate. Sate juga menjadi makanan yang cukup khas di Indonesia. Sate sendiri memiliki jenis yang cukup beragam. Bumbu sate juga memiliki jenis yang juga cukup beragam.

Sate Ayam Bumbu Kacang

Bahan yang digunakan untuk membuat sate ayam diantaranya yaitu ayam seperlunya. Bahan ayam bisa diganti dengan bahan lainnya seperti kambing dan berbagai jenis lainnya sesuai keinginan. Bahan yang dibutuhkan lainnya yaitu kecap manis yang digunakan sebagai olesan, margarin yang digunakan sebagai lelehan pada olesan. Jeruk limau juga dapat ditambahkan sesuai dengan keinginan. Hal penting lainnya yang dibutuhkan untuk membuat sate yaitu tusuk sate. Jumlah tusuk sate dapat disesuaikan keinginan. Bahan yang dibutuhkan lainnya yaitu untuk membuat bumbu. Jenis bumbu sate yang dipakai dapat disesuaikan dengan keinginan. Salah satu jenis bumbu sate yang cukup populer yaitu bumbu kacang. Jika ingin membuat sate dengan bumbu kacang, bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu kacang tanah.

Kacang tanah digoreng terlebih dahulu. Setelah kacang tanah digoreng, kacang kemudian dihaluskan. Bahan lainnya yang dibutuhkan untuk membuat bumbu kacang yaitu air, kecap manis, garam, merica, dan juga minyak goreng. Bahan lainnya yang dibutuhkan yaitu bawang putih, bawang merah, cabai merah serta kemiri. Bahan tersebut merupakan bahan untuk bumbu kacang yang dihaluskan. Sementara bahan lainnya seperti irisan tomat, irisan bawang merah, irisan bawang putih dan irisan cabai rawit dapat digunakan sebagai bahan tambahan. Untuk membuat bumbu kacang untuk sate ayam yaitu menumis bahan-bahan yang telah dihaluskan. Kacang tanah yang telah halus kemudian dimasukan. Bahan lainnya seperti merica, kecap manis, garam, juga dimasukan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, ayam yang telah dibuat sate kemudian dilumuri margarin dan juga kecap manis. Sate kemudian dipanggang di atas api hingga setengah matang. Ayam yang dibuat sate kemudian dicelupkan pada bumbu sate kacang yang telah dibuat. Setelah dicelupkan, sate kemudian dipanggang kembali hingga matang. Setelah matang, sate ayam sudah dapat dinikmati. Indonesia memiliki beragam kuliner. Ragam kuliner ini dapat dijadikan pilihan wisata kuliner. Untuk mengetahui beragam makanan kuliner khas Indonesia, dapat diketahui melalui situs Indonesia Travel. Tidak hanya beragam kuliner, beragam wisata lainnya juga dapat diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *