Strategi Jitu Perbaiki Nilai Investasi Saham

Jika Anda sudah sering berkecimpung dalam Indonesia finance dalam hal investasi saham, mungkin Anda sudah mengenai istilah average down. Dengan menggunakan cara average down ini, nilai investasi saham yang memburuk bisa lebih baik. namun keamanan melakukan strategi average down ini bisa tercapai jika Anda memenuhi strategi seperti investor jangka panjang, sehingga Anda akan memegang saham tersebut dalam waktu yang panjang dan tidak akan melepas saham dalam beberapa waktu dekat ini, selain itu saham yang Anda pegang merupakan saham pilihan, dan Anda memiliki posisi kas yang cukup untuk melakukan pembelian saham.

Sebenarnya average down ini juga mempunyai kekurangan. Jika saham terus menerus mengalami penurunan dan Anda malah terus melakukan average down, nantinya kerugian yang akan Anda dapatkan bisa semakin bertambah, itu yang akan terjadi jika cara pandang Anda lebih defensive. Namun, bila Anda memiliki pandangan yang optimis pada strategi average down ini, Anda bisa saja membuka peluang kain seperti jalan masuk pada harga yang lebih rendah, sehingga akan menurunkan harga pembeliannya. banyak yang beranggapan jika average down cocok untuk investasi jangka panjang dengan strategi yang pas.

Selain itu, Anda juga harus jeli dalam memilih perusahaan. perusahaan yang Anda pilih harus perusahaan yang tepat, yakni perusahaan yang memiliki fundamental baik, dan memiliki peluang untuk tumbuh dengan subur dan stabil, selain itu harganya masih berada di bawah harga wajar. Jangan sampai Anda melakukan average down di perusahaan yang merugi, jika Anda melakukan hal ini, strategi untuk membuat finance Indonesia menjadi terlihat menguntungkan tidak akan bisa tercapai.

Selama Anda melakukan pembelian saham di perusahaan yang mempunyai fundamental yang bagus dengan harga yang murah, strategi average down memiliki kelemahan yang sangat kecil, namun ada syarat yang harus Anda penuhi yakni Anda harus memiliki kas yang lebih dari cukup. Jika kas Anda tidak cukup, Anda tidak dapat melakukan apapun. Tertarik dengan Indonesia finance dan ingin mencoba investasi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *