Tempat Wisata di Jawa Timur yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Jawa Timur yang Bisa Anda Kunjungi

sekarangaja.com – Provinsi Jawa Timur ternyata tidak hanya terkenal dengan kulinernya saja yang lezat, tapi keindahan alamnya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di Jawa Timur yang akan membuat para wisatawan terpukau. Mulai dari keindahan Gunung Bromo dengan hamparan padang pasir di puncak gunung, Ranu Kumbolo di Gunung Semeru atau juga Puncak Mahameru yang tertinggi di Pulau Jawa. Namun, keindahan Jawa Timur tidak hanya sampai di siti saja. Ada tempat wisata lain yang pastinya tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Gunung Kelud dan Pantai Plengkung misalnya. Jika anda tertarik untuk mengunjungi kedua objek wisata ini, maka ulasan berikut akan membuat anda makin penasaran dengan tempat tersebut.

Yang pertama ialah wisata Gunung Kelud di Kediri. Menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Timur, gunung yang satu ini akan hadirkan sebuah pemandangan pegunungan yang tidak kalah indah dengan Gunung Bromo maupun Gunung Semeru. Gunung berapi yang saat ini masih aktif ini tidak hanya akan menyuguhkan pemandangan hijau khas pegunungan yang sejuk, tapi anda akan temukan sebuah Kubah Lava yang tidak akan anda temukan di tempat lainnya. Kubah Lava inilah yang menjadi daya tarik utama Gunung Kelud. Keindahan alam di sekitar Kubah Lava pastinya akan membuat para wisatawan akan dapatkan sebuah memori yang tidak terlupa. Di sekitar Kubah Lava, anda pun bisa lanjutkan perjalanan jika anda ingin mencapai puncak Gunung Kelud. Untuk aktivitas yang bisa dilakukan, anda bisa mandi di pemandian air panas, memanjat tebing atau juga bermain flying fox.

Sedangkan untuk tempat wisata Pantai Plengkung, anda tentu saja akan menikmati keindahan wisata pantai disana. Pantai yang berada di wilayah selatan dari Kabupaten Banyuwangi ini terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo sehingga keindahan pantai masih alami. Ombak yang cukup besar akan menyambut para wisatawan yang datang karena tempat wisata di Jawa Timur ini masuk dalam pantai yang berada di pesisir bagian selatan Pulau Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *