Tips Liburan Menyenangkan Bersama dengan Keluarga

Tips Liburan
Tips Liburan Menyenangkan Bersama dengan Keluarga

Tips Liburan Menyenangkan Bersama dengan Keluarga

Mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur bersama memang sangat menyenangkan. Menyenangkan untuk kita yang mengajak karena berlibur ramai-ramai, menyenangkan pula untuk semua anggota keluarga tentunya. Nah, kalau bicara soal liburan bareng keluarga, kerap kali diidentiikkan dengan biaya yang besar karena yang berlibur tidak hanya 1 atau dua orang saja. Memang demikian, tak bisa dipungkiri bahwa memang berlibur dengan keluarga lebih mengeluarkan budget yang tinggi dibandingkan dengan liburan dua orang. Akan tetapi, ada beberapa tips liburan bersama dengan keluarga dengan tetap dapat mengatur pengeluaran sehingga membengkakan budget tidak sampai terjadi dan hemat tetap bisa dilakukan. Apa saja tipsnya ? Berikut ini antara lainnya :

  1. Cari tiket promo. Banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan tiket promo, baik tiket perjalanan, tiket penginapan ataupun tiket masuk tempat wisata. Anda bisa berlangganan newsletter pada perusahaan transportasi, atau menjadi member dari sebah situs penyedia layanan penginapan dan lain. Dengan begitu anda akan mendapatkan update terbaru apabila terdapat promo-promo yang menarik. Dari situ dapat anda manfaatkan dengan baik.
  2. Saat liburan, makanan kuliner yang lokal adalah tips liburan yang menarik bersama dengan keluarga. Semisal anda berlibur ke luar negeri, ke Malaysia misalkan, carilah makanan lokal Malaysia, bukan Indonesia. Karena rata-rata makanan lokal punya harga yang lebih murah. Restoran cepat saji juga bisa menjadi alternatif selain restoran lokal.
  3. Ajak anak-anak untuk traveling bukan shopping. Mengingat bahwa anda dan keluarga sedang berlibur, yang mana tujuannya adalah bersenang-senang, bukan berbelanja, maka anda perlu untuk mengajarkan pada anak-anak untuk menghindari jadi konsumtif. Berikan pengertian pada mereka untuk membatasi belanja saat berlibur. Ini merupakan tips liburan yang perlu diterapkan guna menghemat pengeluaran. Karena belanja bisa jadi menyedot biaya yang lebih besar dibandingkan dengan biaya penginapan ataupun biaya masuk tempat wisata.
  4. Naik transportasi lokal atau jalan kaki. Jalan kaki dari tempat penginapan menuju ke tempat wisata adalah ide yang sangat menarik. Bukan hanya untuk menghemat biaya saja, anda juga bisa lebih merasakan kebersamaan dengan keluarga saat berjalan-jalan. Sehingga ini ada kaitannya dalam memilih tempat penginapan. Pilihlah yang cukup dekat dengan tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *